How You Will Survive

September 19, 2013

Waktu awal-awal masuk koass gw berencana nulis setiap stase yang gw lewatin selama perkoassan ini, biar jadi cerita kekinian kaya jaman sekarang. Haahhahaha. Aslinya susah nulis sambil ngejalanin perkoassan, tiap kali ada ide buat nulis gw pasti lg mau ujian, bimbingan, tugas, atau dines. Nah giliran udah balik dari perdinesan gw pasti jaga kalo gag tepar kecapean. Kalo buat yang serius nulis pasti di bilang alesan sih. Jadi ya sudahlah.

Trus sekarang sesuai judul postingan gw how to survive. Ini maksudnya survive dalam kehidupan ya, kehidupan gw maksudnya.
Akhir-akhir ini soalnya gw sering nangis, dan jadi orang yang gag bersyukur sama idup. Makanya gw mencoba nulis di sini buat ngingetin diri gw sendiri banyak hal yang bisa jadi alesan gw buat bertahan.

1. Keluarga, ada orangtua dan saudara-saudari gw yang harus gw bahagiakan dan buat mereka bangga.
2. Setelah ini gw masih harus ngejalanin hari yang lebih berat lagi, dan gag tau ke depannya kaya apa jadi gw harus kuat
3. Ada orang yang ngedukung gw buat ngelaluin semuanya bareng
4. Saat semua ninggalin gw, gw masih punya Allah, yang akan selalu di samping kita.
Makanya harus kuat! O;)

Advertisements

Nostalgia

June 23, 2013

Minggu hari libur, gag tau kenapa kalo hari libur selalu yang keinget jaman kecil saya.
Saya kangen dengan kampung halaman dan tempat lahir saya DOMPU. Kota kecil mungkin juga bisa di bilang kampung, salah satu kota kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Barat, kota yang menyimpan banyak hal hal indah dan menyedihkan buat saya. Kota yang juga memberikan sebagian besar kontribusi membentuk saya yang sekarang.
Aaahhh….
Kalau ngomongin kota itu gag akan ada habisnya… Tangan saya bakal duluan mati rasa ngetik di keyboard sebelum cerita saya habis…

Catatan kecil buah jeruk

May 17, 2013

Kita pernah berbuat salah
Salah memilih, memilih orang dan membuang waktu bersama orang yang gag tepat.
Salah menempatkan diri sehingga terjebak dengan orang orang yang salah.
Dan salah bertemu orang sehingga menghasilkan awkward moment
And that what i feel now.
Gw pikir, memilih orang itu gampang kaya milih buah jeruk pastiin luarnya bagus dan dalamnya manis. Tapi gw lupa semua jeruk jenis apapun pasti terselip rasa asam di dalamnya, dan mungkin saja bagian manis yang gw cicipin itu cuman sedikit dari bagian asam yang ada.
Gw menyesal? gag, gw cuman merutuki semua kebodohan gw, ketololan gw! Why i must choose this?
Oh i hate it…
Gw coba coba menikmati rasa asam dari si buah jeruk, mencoba menikmati dan meyakini dibalik rasa asam itu ada rasa manis yang tersisa. Tapi semakin lama gw mencoba yang gw rasakan justru si rasa asam menguasi semuanya, bahkan membuat rasa manis yang tertinggal hilang.
Tapi sebenarnya gag sebruk itu, disela sela rasa asam itu kadang-kadang ada saat gw menikmatinya, menerimanya dan bersyukur untuknya. Membuat gw melupakan sementara pernah ada rasa manis yang jauh lebih baik dari rasa asam ini. Dan bodohnya semakin lama gw mulai terbiasa dengan rasa asam ini, yang tanpa gw sadari sudah mengikis terlalu dalam mukosa idup gw. Dan voila saat gw sadar semua terlambat, tidak ada penyesalan, dan tidak berguna.
Cukup menikmati kembali rasa asam ini dan berharap segera menemukan rasa manis di dalamnya.

🙂

Sedikit curhat

May 16, 2013

Gw benci
Gw benci orang yang gag tepat janji, orang yang gag tau cara memenuhi janjinya.
Gw gag abis pikir, bagaimana bisa dengan seenaknya membatalkan janji dengan kita dan pergi dengan orang lain.
Gag abis pikir otaknya dibuat dari apa.
Jenis orang yang menurut gw gag punya perasaan dan egois.
Entah kenapa sekeliling gw adalah orang seperti itu, gw bosan gw muak, gw benci!

Jodoh

January 23, 2013

Lagi pengen ngeblog dan lagi banyak ide tspi entah kenapa ide ide buat nulis selalu muncul di saat harusnya gw belajar karna mau pretest. Yah ngegalau dikit bolehlah yaaa..
Bahahahha

JODOH!
Kalo ngomogin jodoh di umur belasan mungkin lo bakal diketawain dikatain sok gede dibilang sotoy dan pasti cuman dikatain cinta monyet atau terlalu muda untuk hal hal seperti itu.
Well, semua bakal berubah saat lo mulai masuk ke umur 20 taun, alias kepala dua. Hahahahah saat lo mulai ngomong jodoh, atau pasangan hidup mungkin yah mungkin orang bakal mulai mengganggap serius. Begitu juga diri lo sendiri, mulai mikir mertimbangin dan membayangkan masa depan jenis apa yang mau lo jalanin.
Tapi urusan jodoh bukan cuman urusan kita manusia, Tuhan punya andil yang jauh lebih besar dalam hal ini. Betapapun kita mencoba berusaha memaksa kalau Tuhan gag berkehendak ya gagal, tapi yang pasti kita harus tetep yakin, Tuhan pasti ngasih yang terbaik buat umatnya. Tuhan pasti mastiin setiap umatnya bahagia sesuai porsinya.
Kata temen gw juga “jodoh gw masih disimpen Tuhan” yaaah bener banget, pasti Tuhan bakal ngeluarin itu si jodoh di waktu dan saat yang tepat.
Jadi jangan panik, banyak berdoa aja, dan jalanin idup dengan sebaik-baiknya, sampai jodoh kits yang disimpen dikeluarin.
😁

Bahagia

January 23, 2013

Banyak postingan postingan mengenai bahagia itu sederhana, menurut gw omongan itu ada benernya ada juga yang gag.
Emang bener saat kita bisa mensyukuri hidup, mensyukuri semua yang kita mau, bahagia akan menjadi lebih sederhana.
Tapi ada juga bahagia yang kita dapat dengan perjuangan keras, dan perjuangan menurut gw bukan hal sederhana.
Sebenrnya emang bener semua bisa dibuat sederhana, dibuat gampang, gimana pinter pinternya kita aja, dan gimana kita mau mensyukurin ya dan bahagia dengan semuanya.
Punya keluarga yang utuh itu kebahagiaan, tapi belum tentu tidak memiliki keluarga atau broken home gag bahagia. Kembali ke diri masing masing aja, gimana kita bisa memaknai sedikit hal yang kita punya di dunia biar kita bahagia.
Have a nice day everyone, don’t forget you always have a little nice thing in every time of your life! 🙂

Galauan sesi sekian

January 8, 2013

Gw ngerasa idup ini makin beraaat
Berat dalam berbagai hal bukan termasuk berat badan gw yang nambah ya…
Hahahaha
Makin galau deh gw.
Gag taulah
Asa makin males idup, gag tau harus gimana dalam idup ini!
Cuman pengen nangis, tapi nangis juga gag ngerubah apapun,
Gag tau capek aja!
Gw tau semua orang di dunia punya masalahnya masing masing dan gw gag mau ngebandingin masalah gw sama yang lain.
Ya udahlaaah yaaa

Everything change

December 27, 2012

In every time of your life pasti ada saat saat lo ngerasa idup lo udah berubah, orang orang disekitar lo berubah. Perubahan itu biasanya baru kerasa kalo udah mulai gag nguntungin lo, atau gag sesuai keinginan lo, atau menambah masalah dalam dunia kecil lo yang udah absurd dan amburadul.
Dan ini yang gw rasain.
Semua hal dalam hidup gw berubah, entahlah, gw gag tau apa ini bakal ngarah ke hal yang baik, atau cuman stuck dan jadi bongkahan batu dalam perjalanan hidup gw yang bikin gw harus muter arah, atau bahkan mulai dari awal lagi dengan jalan yang baru.
Kalau ada yang bilang semua masalah ada jalan keluarnya, gw percaya.
Cuman masalahnya di sini, itu jalan keluar langsung ada di depan mata, atau lo harus nunggu dulu entah bentar entah lama baru dia muncul.
Yaaaah idup harus di jalani, dan ada saat” perubahan memaksa diri lo buat jadi orang yang berbeda.
Mengambil sikap yang berbeda 🙂
Have a nice day everyone!

Here I am

November 28, 2012

Then, here i am a young doctor in a little hospital in a little town, with a little community. A stranger in this big world. A little girl for my daddy, a daughter for my mom, a sister for my brother and sister.
Here i am, a monster in a human life!
I am not perfect and never will be perfect!
I am crazy but i am not mad
I am not an ordinary human, but i am real!
Here i am with every crazy thing in my life!

Stase interne, sedotlah sebelum disedot

November 28, 2012

Yes, gw baru aja beres bagian interne atau yang lebih dikenal bagian Penyakit Dalam yang bikin organ organ dalam lo kolaps dan megap megap *sorry lebay*. Stase interne itu salah satu dari 4 bagian besar di pendidikan koass, selain stase pediatric atau anak, stase obgyn atau ilmu kandungan dan kebidanan, dan stase bedah. Tiap bagian beaar itu kita harus nejalanin penddikan selama 10 minggu, 10 minggu yang berat dengan jadwal yang gag koasswiawi dan bikin otak meleleh. Nah biasanya stelah dines selama 8 minggu, minggu ke 9 dan 10 adalah minggu ujian. Dan tibalah saat dibantai sama konsulen konsulen baik yang berhati malaikat maupun yah berhati rakyat biasa, loh!
Ujian koass itu terutama koass dibagian besar, pake pasien beneran yang ada di bangsal, kita harus bisa ngediagnosis ampe natalaksana pasiennya. Trus hasilnya itu dikasihin ke penguji kita, penguji nyuruh kita meriksa pasiennya sambil beliau liatan dan voila abis itu dimulailah saat saat dimana koass yang waras berubah jadi skizoferen, koass skizofren tiba tiba jadi koass fisiologis, dan semua koass patologis berdoa dan minta ampun sama tuhan udah pernah terlahir dalam dunia perkoassan. Oke lebay, intinya ini saat-saat penentuan dimana 8 minggu lo sebelumnya bakalan sia-sia atau gag.
Dan di dunia perkoassan pun ada yang namanya nasib baik di tengah nasib buruk. Kebetan gw dapat pasien yang gejalanya udah gag khas, dan pasiennya gag jelas diagnosisnya apa, pokoknya pasiennya absurd seabsurd gw mungkin yang meriksa, tapi gw unyu ding. Nah gosip punya gosip penguji gw itu salah seorang devil eh angel yang ruar biasa perfect dan berpikir sangaaat holistik. Yang artinya kalo gw diuji ama beliau gw die, tapi enaknya beliau beliau itu tipe penguji yang santai, dan gag pernah make nada tinggi ke koass, malah kalo gag bisa suka diajarin. Tapi tetep aja keder. Nah ternyata pas hari H gw gag diuji beliau, tapi diuji ama malaikat lain yang jauh lebih dasyat.
Lanjutan ceritanys besok yaaa kudu jaga dulu, ada pasien baru masuk haruss dianamnesisi.