Archive for the ‘Ngasal’ Category

Bahagia

January 23, 2013

Banyak postingan postingan mengenai bahagia itu sederhana, menurut gw omongan itu ada benernya ada juga yang gag.
Emang bener saat kita bisa mensyukuri hidup, mensyukuri semua yang kita mau, bahagia akan menjadi lebih sederhana.
Tapi ada juga bahagia yang kita dapat dengan perjuangan keras, dan perjuangan menurut gw bukan hal sederhana.
Sebenrnya emang bener semua bisa dibuat sederhana, dibuat gampang, gimana pinter pinternya kita aja, dan gimana kita mau mensyukurin ya dan bahagia dengan semuanya.
Punya keluarga yang utuh itu kebahagiaan, tapi belum tentu tidak memiliki keluarga atau broken home gag bahagia. Kembali ke diri masing masing aja, gimana kita bisa memaknai sedikit hal yang kita punya di dunia biar kita bahagia.
Have a nice day everyone, don’t forget you always have a little nice thing in every time of your life! 🙂

Everything change

December 27, 2012

In every time of your life pasti ada saat saat lo ngerasa idup lo udah berubah, orang orang disekitar lo berubah. Perubahan itu biasanya baru kerasa kalo udah mulai gag nguntungin lo, atau gag sesuai keinginan lo, atau menambah masalah dalam dunia kecil lo yang udah absurd dan amburadul.
Dan ini yang gw rasain.
Semua hal dalam hidup gw berubah, entahlah, gw gag tau apa ini bakal ngarah ke hal yang baik, atau cuman stuck dan jadi bongkahan batu dalam perjalanan hidup gw yang bikin gw harus muter arah, atau bahkan mulai dari awal lagi dengan jalan yang baru.
Kalau ada yang bilang semua masalah ada jalan keluarnya, gw percaya.
Cuman masalahnya di sini, itu jalan keluar langsung ada di depan mata, atau lo harus nunggu dulu entah bentar entah lama baru dia muncul.
Yaaaah idup harus di jalani, dan ada saat” perubahan memaksa diri lo buat jadi orang yang berbeda.
Mengambil sikap yang berbeda 🙂
Have a nice day everyone!

Maaf

March 11, 2011

Ini maaf buat orang yang baca pasti sadar kalo’ yang dimaksud itu dia! 🙂

Kalau suatu saat ada hal yang menyakiti maafin saya….
Kalau suatu saat saya berbuat hal menyebalkan tolong maafkan saya…
Kalau suatu hari saya gag bisa tersenyum seperti biasa lagi tolong maafkan saya….
Kalau suatu waktu saya yang kamu liat bukan saya yang sekarang tolong maafkan saya…
Dan,tolong….
Maafkan saya karna sudah ngebuat kamu ngenal saya.

Topeng!

March 8, 2011

Kalo’ baca buku psikologi tiap orang punya beribu topeng yang dia pake untuk tiap keadaan berbeda. Topeng-topeng yang baik sengaja atopun enggak, kita pake’ buat hidup bermasyarakat, nyesuain diri ama tiap orang dan tiap lingkungan yang beda. Karena semua orang membutuhkan aktualisasi diri dan penerimaan dari lingkungannya.
Tapi kadang-kadang topeng yang kita kenakan ini membuat kita lelah. Dan saya gag munafik, saya sering ngerasa seperti itu.
topeng ini menurut saya bukan sebuah bentuk kemunafikan, siapapun berhak diterima dalam lingkungannya, dan siapapun berhak membentuk karakter seperti apa yang dia inginkan agar bisa diterima. Walaupun semua kembali ke diri masing-masing, tapi setau saya gag pernah ada orang yang sikapnya benar-benar sama dari satu orang ke orang lain.
Contoh aja, sika kita ke sesama teman pasti beda ama ke orang tua. Bentuk sopan santun yang kita tunjukkan itu bukannya sebuah topeng juga? Topeng kepribadian, topeng yang membuat kita diterima d masyarakat, topeng yang menunjukkan akhlak budi kita.
Berarti emang bener ya lagu yang bilang dunia ini pandung sandiwara. Manusia yang ngisinya aja semua pake’ topeng, dan memerankan peran yang berbeda ditiap situasinya. 🙂

UJIAN

July 14, 2010

Dalam hidup banyak jenis ujian yang kita jalani, mulai dari yang sangat biasa, agak biasa, cukup biasa, biasa, gag luar biasa, cukup luar biasa, dan sangatttt luar biasa.. Trus, ujian yang saya jalani sebentar lagi ini masuk kategori yang mana ya?!
Bingung juga, ujian yang saya jalani bukan ujian kaya’ disinetron-sonetron, anak hilang, atao ternyata saya anak angkat, atau ternyata saya kecelakaan dan harus hilang ingatan, dan ujian-ujian lain penuh cobaan dan rintangan yang ada di sinetron atau film… Bukan, bukan, itu…
Ujian saya ujian normal yang dijalani tiap kali mau naik semester…
Jadi kayaknya masuk dalam kategori ujian biasa ya..

Ngomong-ngomong ujian lagi… *mulai gag jelas* ada gag ya orang yang gag pernah ngerasain ujian dalam hidupnya,,, dan seandainya ada beruntung banget tu orang… Saya sering mikir kalo’ idup saya paling banyak ujiannya, tapi kalo’ udah ngeliat ke sekeliling, saya suka malu sendiri, jadi ngerasa ujian yang saya jalani, belum tentu yang paling berat,,, masih banyak orang lain yang mungkin ngerasain ujian yang masuk kategori sangat beratttt,,,
Sedih ih…
😥

Oh iya…
Minta doanya ya biar ujian saya BERHASIL!!! Dan dapat nilai yang memuaskan!
😀

Laut Dompu

August 27, 2009

Nggak terasa udah satu taun saya tinggal di kampung orang, kampung orang yang kalo mau ke laut jauhhhhhhh bangetttttttttt……. kampung orang yang dikelilingin gunung, kampung orang yang bahasa daerahnya lain ma saya, kampung orang yang harga seafoodnya mahal… kampung orang yang keluarga saya bisa diitung pakek jari.

saya kangen sama kampung halaman saya, kangen suasana rumah, kangen udara di sana, kangen sinar mataharinya yang naudzubillah panas, kangen ngomong pakek bahasa daerah saya, kangen teman-teman di sana, dan sangat kangen ma lautnya. Bahkan sekarang saya udah gag ingat gimana rasnya berenang di laut, nyelam di air laut yang asin ampe mata merah, ngumpulin kerang, maen pasir,,, 😦

semoga saya masih diberikan kesempatan buat ngerasain semunya lagi. Ammmmiiiiieeeennnn

Gimana Nyari Teman Yang Baik

November 9, 2008

Pas nulis ini saya bingung juga sebetulnya kriteria teman yang baik itu kayak apa sii,,, lalu saya ingat nih gimana teman-teman saya dari lahir yang cuman bisa minum ASI itupun muntah kalo kebanyakan ampe sekarang udah bisa maam ampe sebakul. HOHOHOHOHOHO!!! sungguh kemajuan yang sangat signifikan! Yah Kembali Ke laptop (pakek gaya Tukul di Emapa MAta). NAh kriteria pertama yang saya pikirkan itu teman dari kecilll banged yang ampe sekarang masih sama-sama tau keberadaan masing-masing. Muncul beberapa nama. Tapi kalo diingat-ingat orang yang dari kecil nemenin saya main trus itu kan kakak saya, setelah punya adik juga saya mainnya sama dia,jadi Gimana??? saya juga bingung, maaf. NAh terus saya ingat-ingat lagi teman-teman yang dibilang sahabat selama ini, apa betul yang mereka itu??? saya juga bingung, sebenarnya kriteruia seorang sahabat itu seperti apa sii??? Trus teman yang baik kayak apa???. Setelah melewati proses perenungan yang gag panjang,,,, saya ngambil kesimpulan denagn seenaknya kalo kriteria teman itu ada 3 :
1. Teman saat ittu saja, ciri-cirinya

  • kamu gag tau kelurganya siapa
  • kenalnnya karena kebetulan lagi berada di waktu temapat, dan kondisi yang sama
  • yang diobrolin hal-hal umum
  • PAs kenalan, beberapa saat kemudian namanya udah lupa (sepertinya hal yang ini cuman buat saya aja)
  • pas udah pisah, obrolan selesai, kemudian cuman bilang tha-tha, ato bye-bye, trus gag berpikir untuk bisa ketemu lagi.

2. Teman yang gitu-gitu aja

  • kita lumayan kenal orangnya
  • walopun gag begitu tau keluarganya
  • Ngobrol masalah-s\masalh kecil dalam hidup kita
  • biasanaya teman sekelas, sekampus, ato orang yang udah lumayan lama kita tau
  • Pas pisah, ngomongnnya sampai jumpa lagi karena banyak kemungkinan bakal ketemu

3. Temen yang katanya sahabat, nah buat kriteria ini sepertinya yang paling tau orang masing-masing. Tapi yang pasti dia sudah kenal diri kita dengan baik, keluarga kita, dan pastinya tau gimana ngadepin kita.

NAh kalo mau cari teman yang baik usahain cari teman yang gag jaim, ato yang gag suka omong besar!!! soalnya tar gag bisa diajak gila-gilaan, lebih bagus lagi kalo sedikit narsiis!!!! HAHAHAHAHAH!!! :p

Bentuk Kebahagiaan

June 7, 2008

Selama ini saya udah ketemu banyak sekali orang yang mengaku bahagia dalam hidupnya. Bahagia karena pekerjaanya yang lancar, bahagia karena mempunya keluarga yang harmonis, bahagia menjadi juara kelas, bahagia terlahir jadi orang kaya, bahagia punya teman yang banyak, dan bntuk kebahagiaan lain,yang mungkin buat beberapa orang,hal yang mereka anggap membahagiakan itu hal yang semu.

lalu seperti apa sebenarnya bahagia itu??? kadang-kadang saya suka bingung juga, apa saya sudah bahagia dengan idup kaya gini?? bisa ya, bisa enggak. namanya juga manusia kalo ngeliat ad orang lain yang bahagia paling suka ngebandingin ma dirinya sendiri. Tapi biasanya tar akhir-akhirnya nyadar juga kalo kadar kebahagiaan buat tiap orang beda. Asal bisa ngehargain pa yang udah dimilikin sekarang kita pasti bisa bahagia.

Nulis Aja

May 20, 2008

Dulu…… dulu….. sekali waktu saya umur2 ato 3 taon, rasanya pengen epat-cepat masuk sekolah!!! trus akhirnya kesampean juga begitu umur saya 3 taon lebih dikit,mamy gw ( cie…. sok sweet banget pake gw ) masukin ke Taman Kanak-Kanak. lama-lama ngebosenin juga, tiap hari cuman belajar baca, ngitung 1 tambah 1, nyanyi-nyanyi, akhirnya semua rutinitas yang menyebalkan itu selesai delam waktu 2 tahun. Fiuh….. melegakan!!!! Kemudian saya masuk Sekolah Dasar, ternyata tidak semenantang dan sekeren bayangan saya waktu TK. Pelajaran yang berkisar di itu-itu saja, yang jarang sekali ditunjukin contoh nyatanya dalam kehidupan sehari-hari. tapi saat SWD inilah saya nemuin kesenangan lain selain belajar, yaitu Play Station. Betul-betul OASE di gurun pasir pelajaran sekolah. Setelah tu 6 taon terlewati, sekarang giliran saya buat makek seragam puti biru, not badlah buat hari-hari pertamanya. tapi alam-lama seperti saat Tk dan SD semuanya jadi sangat membosankan untuk pelajarannya. Tapi ada juga beberapa hal yang sangat mengesankan dan menyenangkan, kayak dikejar-kejar ma Guru bahasa inggris biar mau les, pulang cepat (dalam hal ini bukan bolos) dengan nipu satpam bilangnya mau beli buku tulis padahal kabur setelah Tas dititip di Mas penjual Es depan pagar sekolah, dan pengalamn nakal lainnya.

Tak lama kemudian saya SMA, betul-betul membosankan untung diciptakan Teknologi Internet, kalo gak pasti hidup ini begitu HAMPA, teknologi emang indah. Gak terasa masa SMA saya berakhir dengan mulus, tinggal nunggu keputusan LULUS/TIDAK LULUS, trus pada akhirnya akan pusing lagi tentang kuliah,kerja, dan masa depan.

Ternyata………..hidup manusia itu MONOTON!!!!

bOSAN DaH

May 17, 2008

Bosan…… setelah UN selese kok saya malah jadi bosan banget, super bosan malah… Kenapa? pertanyaan yang juga muncul pertama kali dalam otak saya. setelah saya merenung, berpikir, manggut-manggut, joget-joget, teriak-teriak, nyanyi dengan suara yang super merdu, ampe cuman tidur-tiduran doank, saya tetap gak tau!!!!

jadi apa ada yang bisa bantu saya kira-kira kenapa saya bisa bosan??? ( bacanya pakek gaya dora the explorer)