Archive for the ‘Uncategorized’ Category

How You Will Survive

September 19, 2013

Waktu awal-awal masuk koass gw berencana nulis setiap stase yang gw lewatin selama perkoassan ini, biar jadi cerita kekinian kaya jaman sekarang. Haahhahaha. Aslinya susah nulis sambil ngejalanin perkoassan, tiap kali ada ide buat nulis gw pasti lg mau ujian, bimbingan, tugas, atau dines. Nah giliran udah balik dari perdinesan gw pasti jaga kalo gag tepar kecapean. Kalo buat yang serius nulis pasti di bilang alesan sih. Jadi ya sudahlah.

Trus sekarang sesuai judul postingan gw how to survive. Ini maksudnya survive dalam kehidupan ya, kehidupan gw maksudnya.
Akhir-akhir ini soalnya gw sering nangis, dan jadi orang yang gag bersyukur sama idup. Makanya gw mencoba nulis di sini buat ngingetin diri gw sendiri banyak hal yang bisa jadi alesan gw buat bertahan.

1. Keluarga, ada orangtua dan saudara-saudari gw yang harus gw bahagiakan dan buat mereka bangga.
2. Setelah ini gw masih harus ngejalanin hari yang lebih berat lagi, dan gag tau ke depannya kaya apa jadi gw harus kuat
3. Ada orang yang ngedukung gw buat ngelaluin semuanya bareng
4. Saat semua ninggalin gw, gw masih punya Allah, yang akan selalu di samping kita.
Makanya harus kuat! O;)

Sedikit curhat

May 16, 2013

Gw benci
Gw benci orang yang gag tepat janji, orang yang gag tau cara memenuhi janjinya.
Gw gag abis pikir, bagaimana bisa dengan seenaknya membatalkan janji dengan kita dan pergi dengan orang lain.
Gag abis pikir otaknya dibuat dari apa.
Jenis orang yang menurut gw gag punya perasaan dan egois.
Entah kenapa sekeliling gw adalah orang seperti itu, gw bosan gw muak, gw benci!

New Step (Ko-Ass) part 1

May 24, 2012

Dokter muda atau yang lebih familiar Co-ass. Gag kerasa setelah 3,5 taun berkutat sama semua urusan kuliah dan tugas akhir yang bikin kepala cenat cenut, akhirnya jadi ko-ass juga. 

Jadi ko-ass ternyata gag enak, malah turun derajat dibanding sarjana kedokterna jadi “keset” lebih bawah dari alas kaki. yang namanya ko-ass harus siap nerima caci maki, jaga malam tapi gag dapat gaji, kena omel konsulen, kena omel pasien, dijutekin perawat, dan bikin badan rontok. Dan yang penting, jadi koass itu harus bisa survive, survive menghadapi kejamnya tatapan konselor, mulut sadisnya gosip-gosip tembok rumah sakit, dan keganasan senioritas. hahahahha

Stase pertama yang gw masukin setelah dilantik jadi ko-ass et itu dibagian “pediatric” bagian anak. Jadi koass bagian anak lebih susah dari bagian lain, karena urusannya ama anak-anak yang notabene lebih gag kooperatif, gag bisa ngomong sakitnya, dan ngadepin orang tua orang tua yang super protektif. Harus keluarin jurus muka senyum terus dan muka badak. Meeennn, digoblokin dianjingin ditendang ama dipukul-pukul ama pasien itu cuman bisa kerasa pas koass di bagian ini atau mungkin juga entar di bagian jiwa, walaupun gw jarang banget denger ada pasien jiwa ngamuk nendang-nendang koass. kalo dicaci maki pasien jiwa mah santapan sehari-hari.

Buat hari pertama di stase pediatric ini gw no comment lah kecuali lo harus nabahin hati, numpulin telinga, pasang muka badak, dan setegar batu karang, oh iya kalau bisa dapat fisik sekuat hulk bakal lebih bagus lagi.

well berhubung gw harus ngerjain makalah buat tugas besok, curhat gag penting gw selama koass gw lanjutin ntar tengah malam lagi. be right back!!!! 😀

Selamat Ulang Taun Faiz

February 28, 2011

Gag terasa udah tujuh taun bareng… Mulai dari dia lahir yang hanya bisa menangis, bicara, berjalan, berlari, bhkan sekarng udah pinter ngeles .

Senyumnya membuat hati turut bahagia
Candanya menghapus sedih…
Marahpun terhapus hanya dengan menatap matanya, mendengar tawanya.

Karna udah terlanjur sayang semua tindakannya bisa dimaafin
Karna udah terlanjur sayang permintaannya mau dipenuhin
Karna terlanjur sayang walaupun dia udah gag seperti dulu tetep ada di hati.
🙂
Sekarang lebih nakal lebih cerewet lebih nyebelin, dan yg paling bikin sedih jadi item!
😦
Tapi tetep sayang! 😉

Selamat ulang taun my little brother…
We love you!
🙂

curhatan rada gag penting

November 11, 2010

Gag sedikit orang yang ngerasa bersalah setelah ngambil sebuah keputusan. Entah itu karna ternyata keputusan yang diambil gag sesuai harapan, mungkin juga karena keputusan yang diambil karena terpaksa.
Gitu juga saya, kadang-kadang ada keputusan-keputusan dalam hidup yang saya ambil entah karena keegoisan saya, keadaan yang maksa, atau karena saya memutuskan tanpa berpikir lebih jauh.
Tapi,,, untuk yang satu ini, keputusan yang saya ambil sudah saya pertimbangkan dengan baik, sesuai keinginan saya, dan semua berjalan sesuai harapan saya, hanya gag tau kenapa, kadang-kadang perasaan yang namanya “gag ikhlas, bersalah” suka muncul dan ngebuat saya selalu memikirkan dan mempertanyakan apa keputusan yang saya ambil sudah tepat? Sudah benar?
Memang keputusan saya kali ini, gag cman mempengaruhi hidup saya, tapi ada hidup orang lain yang terlibat di dalamnya, dan karna itu rasanya takut, kalau-kalau keputusan yang saya ambil ini menyakiti orang tersebut.
Dia memang bilang “gag papa, I am ok!” Tapi tetep aja, siapa yang bisa nebak isi hati orang.
Saya cuman berdoa, biar keputusan yang udah saya ambil, bisa ngebuat semuanya bahagia, dan saya gag dihantui rasa bersalah lagi!
:))

Saat Terakhir

January 14, 2009

hihihihihi….. pas ngeposting ini saya lagi asik ngedengerin lagunya ST12 yang baru, saat terakhir. Iah, akhir-akhir ini lagi demen ngedengarin lagu ini, abis nada lagunya lucu, tapi ada juga yang bilang liriknya dalam. saya siihhh kurang paham yang masalah makna lirik begituan. Yang pasti nadanya pas nyanyi “kamu…. kamu…. kamu….” asik banged. Temen-temen saya tadi aja ngeributin masalah Video Clipnya yang mati/pergi ituh si Charli ST12 nya atau Nadine Chandrawinata yang jadi model video klipnya. Tapi berhubung saya belum dapat kesempatan buwat ngeliyat video klipnya ampe abis, gag bisa ikutan nimbrung deeehhhh. Ahahahahahah!!!!!

o iyah,,, yang beluwn tau liriknya niiihhh saya tulisin, tapi banyak maap aja iah kalo ada yang slah-salah, biasa manusia bisa khilap. Walopun manusianya ituh sekeren n sebaek hati serta tidak sombong kaya saya. *mode narsis ON*

Tak pernah terpikir olehku

Tak sedikitpun kubayangkan

Kau akan pergi tinggalkan ku sendiri

Begitu sulit ku bayangkan

Begitu sakit ku rasakan

Kau akan pergi tinggalkan ku sendiri

Di bawah batu nisan ini

Kau telah sandarkan

Kasih sayang kamu begitu dalam

Sungguh ku tak sanggup

Ini terjadi karena ku sangat cinta

Inilah saat terakhirku melihat kamu

Jatuh air mataku menangis pilu

Hanya mampu ucapkan selamat jalan kasih

*Reff

satu jam saja kutelah bisa cintai kamu;kamu;kamu; di hatiku

Namun bagiku melupaknmu butuh waktuku seumur hidup

Satu jam saja….. kutelah bisa sayangi kamu……… di hatiku

Namun bagiku melupaknmu butuh waktuku seumur hidup di nantiku……..

Juast Say…

August 25, 2008

Gag terasa yagh,,, bentar lagi mau puasa,,,, banyak hal yang harus qita syukuri dalam tahun-tahun ini…. terutama syukur kepada Allah SWT karena atas berkat dan rahmatnya qita bisa idup ampe sekarang dan nikmatin bulan suci ramadhan yang bentar lagi bakal tiba…. Asyik euyyyyy…..

Karena itu sekarang saya mau ngucapin buat teman-teman semua yang udah ngunjungin blog saya…


SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

UAN

November 18, 2007

UAN kepanjangan dari Ujian Akhir Nasional ( sapa syh yang gak tau ), beberapa bulan lagi seluruh murid SMA dan SMP sederajat khususnya yang udah kelas XII bakal ketemu ama momok paling nakutin ini, kenapa nakutin? karena segala hal yang kita lakuin selama ini di sekolah mulai dari belajar pelajaran yang paling ngebosenin sedunia, ngerjain tugas yang seabrek banyaknya, kena marah guru, dapat nilai jelek, dan hal-hal sebangsanya bakalan kita ulangin lagi kalo gak lulus!!!! TIDAK…….!!!!! Nakutin banget Kan????

sebenarnya UAN ini buat apa syh? kenapa kerja keras selama masa sekolah hanya di hargai oleh sebuah tes. kalo gak lulus, apa masih mau lanjutin sekola lagi? ato ikut Ujian ulang? (itupun kalo di adain lagi), saya sih mending jadi TKW. Malu,,,,,, lah yaw……. Dan lebih sialnya lagi tahn ini Mata Pelajran yang di UANkan nambah lagi. Kalo kemarin buat jurusan IPA cuman Matematika ( sapapun yang nemuin pelajaran ini, orang tu jahat bgt) , B.Inggris sama B.Indonesia sekarang tambah lagi sama IPA TERPADU (biologi,fisika,kimia), Nah buat yang IPS kalo gak salah kemarin B.Inggris,Matematika,ma Ekonomi sekarang nambah lagi dengan Sosiologi,sejarah, ma geografi (namanya IPS terpadu kali, tapi ga tau juga tuh pelajatan yang tak sebutin benar ato salah, coz saya bukan nak IPS ).

entah apa yang dipikirkan bapak menteri, 3 mata pelajaran aja udah banyak yang gak lulus, apalagi sekarang, udah gitu standar kelulusanny juga ikut naik jadi 5,25. Gimana ini??? kalau buat anak-anak kota terutama di pusat syh gak masalah, sarana prasarananya serba mendukung. lah yang di d daerah-daerah apalagi di desa-desa. punya buku tulis juga belum tentu, apalagi guru,,, ck,,,ck,,,,
Maybe mungkin betul sih kalau soal yang di UANkan itu di buat di kabupaten masing-masing, cuman materinya dari pusat jadi bisa di sesuaikan sama standar kemampuan sekolah tiap daerah. tapi coba pikir, paling juga soal yang di buat ngambil standarnya dari kemampuan murid sekolah yang vavorite ya Toh?? itu mah sama ja bo’ong standar kemampuan murid tiap sekolah kan beda. dan yang paling tau gimana muridnya itu kan cuma guru di sekolah itu sendiri. jadi kenapa gak kembali ke jaman dulu ja, pas yang ulusnya Pake NEM ato apalah namanya itu.

Mungkin maksud pak menteri juga baik buat ningkatin SDM di negara kita, tapi ini juga banyak dampak buruknya lho. murid-murid tuh jadi berusaha dan berpikir buat ngelakuin apapun biar bisa lulus. bagus kalo arahnya positif kaya belajar giat, ikut bimbel,etc nah kalo nyontek? ato gurunya ngasitau jawaban ke murid, kan jadi gak etis???

well…entah berapa lagi siwa-siswi di Indonesia ini yang gak lulus…..
ck….ck……
Doain saya juga biar bisa lulus yah!!!!